#21 Sekarang untuk Esok, dan saat ini untuk nanti

Akhir-akhir ini emosi suka di pancing sama hal-hal sepele yang selalu ditahan-tahan...

Kadang hidup dan manusia susah banget buat gue pahamin, .. serius deh, beneran.. susah...

Gimana sih manusia itu bisa ada yang egois, ada yang pengertian,..
ada yang selalu ngeliat yang baik dan positif dari segala hal, ada yang selalu ngais-ngais kejelekan orang lain...
Ada yang suka membantu orang lain berlebihan, ada yang selalu memanfaatkan orang lain..

Bagaimanakah hal tersebut terbentuk?, patutkah menyalahkan orang tua?
trus kalo tidak, nyalahin lingkungan?, emang lingkungan siapa yang milih? bukannya orang tersebut yang milih sendiri..?
Tapi bukannya orang tua bisa menyarankan mana yang baik mana yang buruk..
Alah puyeng.. tapi beneran puyeng..

Kenyataan-kenyataan ini membuat gue super deg-degan buat punya anak,.. gimana akhirnya si Anak memiliki kebebasan berpendapat atau memilih jalan hidup tapi tetap menjadi manusia yang baik, toleransi tinggi, pengertian, sensitif tapi tidak agresif, dan lain lainnya..

ngejaga diri gue sendiri aja masih suka deg-degan, pastinya banyak juga yang gak suka dengan salah satu sifat gue,... sigh..

Gimana kalo anak gue jadi kayak orang-orang yang suka bikin gue gemes dan frustasi..
Orang yang gak tau diri, suka pancing kekisruhan, suka adu domba, suka memanfaatkan orang lain, Egois, dan lainnya...

ini M E N Y E R A M K A N....
S A N G A T...

0 comments: